Thursday, July 14, 2016

Dengan Wallbox Ini, Cas Baterai Mobil Hybrid Mercy Lebih Cepat

Dengan Wallbox Ini, Cas Baterai Mobil Hybrid Mercy Lebih CepatMelbourne - Mercedes-Benz telah memperluas model plug-in hybrid di Australia. Untuk mendukungnya, Mercedes-Benz menghadirkan perangkat wallbox.

Seperti dilansir Motoring, Kamis (14/7/2016), wallbox ini merupakan perangkat pengisian baterai cepat (fast charging). Penggunaa wallbox ini diklaim bisa memangkas waktu pengisian baterai hingga setengahnya.

Untuk mengisi baterai C-Class plug-in hybrid sampai penuh dan sudah bisa menempuh jarak 30 km hanya butuh waktu 1,5 jam. Normalnya, pengisian bisa mencapai 3,1 jam.

Konsumen dapat menggunakan baterai ini di parkiran kantor atau di rumah mereka. Namun jika tidak tinggal di daerah kota atau tinggal di sebuah ru mah tua maka biaya instalasi akan naik.

"Mercedes-Benz Wallboxes ini seharga $2.000 (Rp 20 jutaan). Namun untuk instalasi situasinya berbeda, tergantung pada usia rumah, panjang kabel dan sebagainya," ujar Gordon Jones, Manajer Produk Kendaraan Hybrid Mercedes-Benz Australia.

Sementara itu, Mercedes-Benz mengatakan, wallbox ini bisa dipasangkan dengan panel surya. Mercedes-Benz juga sedang bekerja sama dengan sabuah suplier energi untuk menawarkan solusi energi ramah lingkungan menggunakan panel surya pada akhir tahun ini.

Mercedes telah memasang empat wallbox di Mugrave, dekat Melbourne, yang terhubung ke panel surya.

"Kami berharap ini dapat selesai pada akhir tahun ini," ujar Jones.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment