Thursday, July 14, 2016

Ford Siap Tunjuk Pihak Ketiga di Indonesia

Ford Siap Tunjuk Pihak Ketiga di IndonesiaJakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) bakal segera menunjuk pihak ketiga untuk melanjutkan layanan di Indonesia. Pihak FMI kini sudah mulai melakukan finalisasi kesepatakan kontrak dengan RMA Group.

Menurut Direktur Komunikasi PT FMI Lea Kartika Indra, RMA Group akan menyediakan layanan servis, suku cadang dan jaminan garansi kepada konsumen Ford di Indonesia. RMA Group akan menggantikan peran FMI yang sebelumnya menjadi agen pemegang merek Ford dan memutuskan untuk hengkang dari Indonesia.

"Kami sedang melakukan finalisasi rincian kesepakatan kontrak kami dengan RMA Group, perusahaan yang akan menyediakan layanan servis, suku cadang dan jaminan garansi kepada konsumen di Indonesia," kata Lea melalui pesan singkat yang diterima detikOto, Kamis (14/7/2016).

Lea mengatakan, pihaknya telah melakukan pengkajian terhadap RMA Group. Pengkajian ini dilakukan demi memastikan bahwa RMA Group memiliki kemampuan dan sumber daya untuk melanjutkan dukungan dan pemeliharaan yang dibutuhkan oleh pelanggan Ford di Indonesia.

"Kami akan menyampaikan pengumuman resmi mengenai hal ini dalam beberapa minggu ke depan," lanjut Lea.

Dikutip dari laman resminya, RMA Group merupakan sebuah grup perusahaan global yang beroperasi di 19 negara dari lima benua. Perusahaan tersebut memiliki Global Fleet Sales (GFS) yang merupakan divisi otomotif dari grup tersebut.

GFS merupakan distributor produk Ford Motor Company yang berfungsi untuk membantu dan mengembangkan pasar global serta menyediakan solusi untuk menangani penjualan, dukungan purna jual di negara-negara yang memiliki pasar berkembang dan bermasalah.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment