Thursday, July 14, 2016

Terlibat Beberapa Kecelakaan, Tesla Tak Mau Nonaktifkan Fitur Autopilot

Terlibat Beberapa Kecelakaan, Tesla Tak Mau Nonaktifkan Fitur AutopilotCalifornia - Fitur Autopilot di mobil listrik Tesla beberapa kali terlibat kecelakaan ketika diaktifkan. Bahkan, fitur Autopilot yang diaktifkan pada mobil Tesla telah menelan korban jiwa.

Meski begitu, laporan Wall Street Journal yang dilansir Reuters, Kamis (14/7/2016) menyebut, Tesla belum berniat mencabut fitur Autopilot setelah terlibat beberapa kecelakaan. Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Tesla Motors, Elon Musk.

Sebaliknya, Tesla berencana untuk membuat blog yang menjelaskan tentang bagamana fitur ini bekerja. Jadi nantinya diharapkan pengguna mobil Tesla dengan fitur Autopilot tidak salah lagi menggunakannya.

"Banyak orang yang tidak mengerti apa itu (fitur Autopilot) dan bagaimana mereka mengaktifkannya," kata Musk dalam sebuah wawancara bersama Wall Street Journal.

Kini, Tesla sedang dalam pengawasan regulator keselamatan setelah kecelakaan fatal yang terjadi pada 7 Mei lalu. Kecelakaan itu menewaskan seorang pemilik Tesla Model S yang mengaktifkan modus Autopilot.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment