Thursday, July 14, 2016

Ini Bukti Ford GT Mampu Membelah Angin

Ini Bukti Ford GT Mampu Membelah AnginDetroit - Ford memang belum melakukan pengiriman mobl super Ford GT ke tangan konsumen hingga hari akhir tahun nanti. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, karena produsen asal Amerika Serikat ini ingin membuktikan bahwa mobil ini adalah yang terbaik.

Salah satunya dengan membuktikan bahwa Ford GT mampu membelah angin dengan sangat baik, seperti dilansir motor1, Kamis (14/7/2016).

Langkah ini untuk membuktikan ketangguhan Ford GT. Pembuktikan kali ini dilakukan dengan membuat skenario layaknya mobil dikendarai dengan kecepatan 200 km/jam yang langsung dihubungkan dengan komputer sehingga data akurat pun didapatkan.

"Alasan utama kami melakukan ini untuk mendapatkan hasil sempurna d ari Ford GT," ujar Ford engineering supervisor Nick Terzes.

Pengujian kali ini diilustrasikan dengan menggambarkan arah angin yang datang melalui grill, angin datang melalui kap mesin, sehingga semuanya akan terbaca ke mana arah angin akan terbuang dan seberapa canggih Ford GT membelah angin.

Sayang, Ford masih saja tidak membocorkan spesifikasi lengkap yang akan ditawarkan Ford GT. Namun dipercaya, mobil ini akan mampu menyemburkan tenaga antara 600-630 daya kuda dan torsi mencapai 539 lb-ft.

Penasaran bagaimana mobil supercar ini diuji, simak videonya berikut ini.