Monday, July 11, 2016

Jeep Wrangler Ini Dicuri Pakai Laptop

Jeep Wrangler Ini Dicuri Pakai LaptopHouston - Departemen Polisi Houston telah mengunggah video yang menggambarkan pencurian mobil Jeep Wrangler Unlimited. Pencurian ini hanya mengambil waktu beberapa menit, pencurinya menggunakan laptop untuk meretas Jeep Wrangler ini.

Video yang dilansir Inautonews dari YouTube, Selasa (12/7/2016) ini menunjukkan, peristiwa pencurian terjadi pada 20 April di Houston, Texas, Amerika Serikat. Pencuri mulai beraksi pada malam hari.

Pelaku mendekati kendaraan dan membuka pintu dengan menonaktifkan alarm. Tak lama, pelaku itu sudah bisa masuk ke dalam kabin Jeep Wrangler Unlimited ini.

Dia pun memanfaatkan laptop untuk meretas mobil ini. Laptop digunakan untuk mematikan alarm lampu ya ng berkedip dan menyalakan mesin SUV ini.

Beberapa menit berselang, mobil sudah bisa dinyalakan. Pencuri ini pun berhasil membawa kabur Jeep Wrangler Unlimited.

Diberitakan Leftlanenews, mobil ini belum ditemukan. Departemen Polisi Houston menawarkan hadiah senilai US$ 5.000 untuk informasi yang mengarah ke penangkapan pencuri.

Fiat Chrysler telah menghadapi masalah peretasan sebelumnya. Tahun lalu, Fiat Chrysler harus menarik 1,4 juta mobil untuk memperbaiki bug perangkat lunak pada sistem infotainment Uconnect yang dibuktikan bisa meretas Jeep Cherokee dari jarak jauh.