Monday, July 11, 2016

Ratusan Ribu Moge Harley-Davidson Diinvestigasi Akibat Rem Bermasalah

Ratusan Ribu Moge Harley-Davidson Diinvestigasi Akibat Rem BermasalahMilwaukee - Moge Harley-Davidson saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) terkait rem yang bermasalah.

Dilansir Fortune, hal itu sebagai tindak lanjut usai NHTSA menerima 43 komplain dari pengendara yang mengalami rem tidak berfungsi dengan baik tanpa ada pemberitahuan.

Sekitar 430 ribu unit Harley-Davidson masuk dalam daftar penyelidikan dengan model tahun 2008 hingga 2011 yang memiliki fitur anti-lock braking system.

"Pengendara melaporkan bahwa sistem pengereman secara tiba-tiba gagal berfungsi tanpa adanya pemberitahuan," tulis NHTSA dalam pernyataannya.

Pihak Harley juga tela h memberitahukan kepada Fortune bahwa mereka akan bekerja sama dengan pihak NHTSA untuk menangani hal tersebut.

"Kami sadar akan hal itu dan bekerja sama dengan NHTSA dalam investigasi," ujar pihak Harley-Davidson.

Investigasi terhadap moge asal Amerika Serikat itu mencatat rekor pada tahun ini menurut Wall Street Journal. Pada 2014 lalu, sebanyak 60 ribu unit Harley-Davidson ditarik akibat rem yang rusak.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment