Monday, July 11, 2016

Tahun 2025, Tak Ada Lagi Mobil Pribadi di Helsinki, Finlandia

Tahun 2025, Tak Ada Lagi Mobil Pribadi di Helsinki, FinlandiaHelsinki - Ibukota Finlandia, Helsinki akan menerapkan kebijakan yang ketat untuk mobil. Tahun 2025, Helsinki menginginkan tidak ada lagi mobil pribadi di jalanan.

Langkah Helsinki ini tergolong radikal, karena dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, baru Helsinki yang berani menetapkan target seperti itu. Kota Eropa lainnya baru sebatas menargetkan mobil tanpa emsi di sekitar tahun 2030.

Untuk menciptakan jalanan tanpa mobil pribadi, Helsinki akan menggabungkan penggunaan transportasi publik dan swasta. Jadi masyarakat bisa memikirkan sendiri moda transportasi yang menurut mereka tercepat dan termurah.

Rute bus kota akan menjadi sangat dinamis, yang b isa berubah tergantung permintaan masyarakat serta kapan saja. Mulai dari merencanakan moda transportasi sampai pembayaran semuanya akan dilakukan lewat perangkat mobile atau gadget.

Masyarakat bisa menggunakan telepon genggam mereka untuk memesan mobil, bus, atau mobil otonom, transportasi khusus untuk anak-anak atau, transportasi tradisional. Masyarakat bisa membayar paket mobilitas yang berisi berbagai pilihan transportasi tergantung cuaca, waktu dan permintaan.

"Peran pemerintah kota adalah memperbesar pasar seperti ini," ujar insinyur transportasi untuk pemerintah kota Helsinki seperti dilansir Carscoops, Senin (11/7/2016).

Jika hal ini benar terjadi, maka orang tidak butuh lagi Surat Izin Mengemudi, semuanya akan menjadi penumpang.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment