Wednesday, July 27, 2016

Nissan: Penjualan Mobil di Semester 1 Masih Stagnan

Nissan: Penjualan Mobil di Semester 1 Masih StagnanJakarta - Penjualan mobil di semester pertama tahun 2016 masih stagnan. Hal yang sama dialami juga oleh produk-produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

General Manager Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan penjualan Nissan jika dibandingkan tahun lalu masih belum ada peningkatan.

"Masih stabil kalau dibanding tahun lalu jadi year to date ya belum ada peningkatan, angkanya saya lagi nggak pegang data," ujar Budi di Old Town Coffee, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Namun mengutip data Gaikindo hingga Juni lalu, Nissan menjual 8.148 unit dengan penjualan tertinggi ada di bulan Maret yang mencapai 2.314 unit. Menurut Budi, mobil ke luarga Grand Livina masih menjadi penyumbang terbesar pasar penjualan Nissan keseluruhan dengan menyumbang sekitar 40 persen. "Selama semester I, Grand Livina masih menjadi penyumbang terbesar 40 persenan lah ya dari total penjualan Nissan," lanjut Budi.

Kemudian posisi kedua diisi oleh X-Trail sekitar 30 persen, X-Trail Hybrid juga belum berkontribusi banyak, yang terakhir diikuti March 25 persen.
Budi berharap pada semester kedua NMI bisa meningkatkan penjualan namun enggan menyebutkan persentase kenaikannya. Hal ini kata Budi karena semakin kondusifnya perekonomian di Indonesia.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment