Thursday, December 27, 2012

Mobil Termurah Sejagat Bakal Punya Mesin Lebih Besar

Mobil Termurah Sejagat Bakal Punya Mesin Lebih Besar New Delhi - Mobil termurah sejagat, Tata Nano bersiap untuk di-make over. Tahun depan mobil ini akan memiliki tampang baru dengan mesin yang lebih besar. Namun harganya tetap akan murah yakni mulai dari Rs 2,5 lakh atau sekitar Rp 44 jutaan saja.

Tata Nano yang sudah dijual mulai tahun 2009 saat ini menggendong mesin dua silinder berkapasitas 624 cc, di 2013 mendatang, mobil India ini akan dibenahi.


Dilansir Economic Times, Kamis (27/12/2012) mesin bensin 800 cc pun dipersiapkan untuk mengganti mesin lawasnya. Mesin diesel pun sedang mereka pertimbangkan.

Perombakan besar itu dilakukan Tata Motors karena belakangan penjualan Tata Nano terlihat mengendur dan mencapai titik yang rendah di bulan November ketika perusahaan itu hanya berhasil menjual hampir 3.500 mobil, padahal targetnya 10.000 mobil.

Namun, seorang pejabat Tata Motors mengatakan kalau mesin bakal ada versi 800 cc, mesin 624 cc tidaklah akan dihilangkan karena akan tetap memiliki pasar sebagai 'mobil rakyat.'

Mobil bermesin lebih besar itu dimaksudkan untuk mencapai target kaum menengah dan akan melawan Hyundai Eon dan Maruti Alto.


0 comments:

Post a Comment