Wednesday, January 23, 2013

4 Kakek Siap Touring Keliling Dunia

4 Kakek Siap Touring Keliling Dunia Lymington - Apa yang biasa dilakukan oleh para pensiunan? Membaca buku, merawat tanaman atau berkumpul bersama keluarga? Hal itu ternyata tidak terjadi pada diri Les Carvall. Pria tua ini malah berniat turing keliling dunia bersama teman-temannya yang juga tidak lagi muda.

Les Carvall adalah seorang pensiunan asal Lymington, Inggris yang cukup gila untuk menggelar sebuah turing panjang yang dia beri tajuk Ultimate Challenge. Turing panjang ini akan menempuh jarak hingga 28.000 mil atau 44.500 km.

Carvall yang akan memulai turing ini dari Inggris pada 31 Maret ini mengatakan kalau turing ini dilakukan agar dirinya terus aktif meski sudah dalam masa pensiun.

Butuh dua tahun bagi Carvall untuk merencanakan turing panjang ini. Dia pun mengajak serta 3 orang temannya sesama pensiunan untuk bergabung. Dan bila umur keempat kakek ini digabung, maka akan hadir umur 297 tahun.

Detail umur keempatnya memang tidak disebutkan, tapi bila melihat gabungan umur tadi dan dibagi ke empat orang, maka umur rata-rata dari mereka yang ikut turing ini adalah 74 tahun, sebuah umur yang sudah sangat tua.

Pada perjalanan panjang ini mereka akan melalui enam belas negara, tiga benua dan dua samudera besar untuk melaju sejauh 44.500 km yang kemungkinan membutuhkan waktu hingga 6 bulan.

Sebagai tunggangan, dua buah Suzuki Jimny mereka persiapkan dan dimodifikasi untuk keperluan turing ini yang meliputi modifikasi suspensi hingga aplikasi pelek baja.

Perjalanan ini akan didokumentasikan oleh mereka yang hasil karyanya akan dijadikan bahan mencari dana bagi lembaga yang fokus mengurus anak-anak, Save the Children. Judul film dokumenter ini pun sudah mereka sepakati yakni 'While We Have Time.'

"Kami ingin melakukan tantangan ini untuk menunjukkan bahwa tidak ada hambatan usia untuk bangun dan menjalani hidup dan memberikan sesuatu kembali ke masyarakat, saat kita masih punya waktu," lugas Carvall.


0 comments:

Post a Comment