Wednesday, January 23, 2013

Toyota Sumbang Teknologi Fuel Cell untuk BMW

Toyota Sumbang Teknologi Fuel Cell untuk BMW Tokyo - Toyota Motor Corporation (TMC) menyepakati perjanjiannnya dengan BMW terkait penyumbangan teknologi sel bahan bakar (fuel-cell). Dalam perjanjian itu nantinya Toyota akan memasok sistem sumber penggerak (drivertrain) dan teknologi penyimpanan hidrogen.

Nantinya BMW juga akan menggunakannya untuk membuat prototipe baru pada 2015 mendatang dan diluncurkan pada 2010 mendatang.

Sel bahan bakar merupakan penggunaan hidrogen untuk membangkitkan tenaga listrik yang dimanfaatkan menggerakan motor listrik dan truk. Keunggulannya jarak tempuhnya menjadi 5 kali lebih jauh ketimbang mobil listrik biasanya yang hanya mengandalkan baterai.

Lebih lanjut untuk pengisian ulang hidrogennya waktu pengisiannya juga lebih cepat ketimbang mengisi ulang baterai mobil listrik biasa.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (24/1/2013) Toyota dan BMW akan mengumumkan secara resmi kerja sama keduanya pekan ini.

Tidak hanya Toyota dan BMW yang mengembangkan teknologi ini tapi beberapa pabrikan lainnya seperti Daimler AG, General Motors, Nissan, Honda dan Hyundai juga terus mengembangkannya.

0 comments:

Post a Comment