Saturday, January 5, 2013

Belasan Ribu Mobil Korban Sandy Dilelang

Belasan Ribu Mobil Korban Sandy Dilelang Riverhead - Mobil korban badai Sandy yang menerjang wilayah pantai timur Amerika Serikat tengah dilelang. Pihak Insurance Auto Auctions mengadakan acara pelalangan di landasan pacu Airpark Exectuive Calverton di Riverhead, New York.

Sebanyak 15.000 unit mobil peninggalan badai sandy akan berada selama 11 bulan ke depan untuk mencari tuan barunya.

Dilansir New York Post, Minggu (6/01/2013) hasil lelang mobil tersebut ditaksir akan mencapai US$ 2,7 juta atau sekitar Rp 26 miliar. Nantinya, lembaga pelelangan berjanji akan memberikan US$3.200 atau sekitar Rp 31 juta setiap hasil lelang pada pihak pengelola bandara.

Sebab masyarakat setempat khawatir bocoran oli yang jatuh ke tanah dapat mengancam akuifer air minum kota tersebut. Kondisi mobil yang sudah tidak mulus disinyalir menyebabkan kebocoran oli yang bisa merusak kondisi lingkungan sekitar.

"Kita pasti memperhatikan lingkungan dari setiap daerah yang kita tempati," kata Juru Bicara Insurance Auto Auctions Jeanene O'Brien.

Setidaknya sebanyak 230.000 unit mobil hancur akibat badai sandy yang terjadi pada Oktober 2012 silam. Namun hanya belasan ribu mobil yang berhasil diselamatkan.

0 comments:

Post a Comment