Saturday, January 5, 2013

Hong Kong Kenalkan Mobil Listrik Lewat Armada Taksi

Hong Kong Kenalkan Mobil Listrik Lewat Armada Taksi Jakarta - Kalau di Indonesia sedang panas-panasnya ingin memiliki mobil listrik. Berbeda dengan Hongkong, pemerintah Hongkong lebih memilih memperkenalkan mobil listrik melalui armada angkutan umum seperti taksi.

Seperti dilansir energyandcapital, Sabtu (5/1/2013). Perkenalan mobil listrik melalui taksi di Hong Kong, diperuntukan untuk menepis rasa kekhawatiran masyarakat Hong Kong. Akan isu jarak yang rendah, persiapan infrastruktur, dan sebagainya, yang sering hinggap ditubuh mobil listrik.

Perkenalan taksi listrik di Hong Kong itu dinilai tepat, untuk mengurangi polusi tinggi yang ada di Hong Kong. Sekaligus untuk menambah minat masyarakat untuk menggunakan mobil listrik.

"Kebanyakan orang di Hong Kong masih memiliki beberapa keberatan (pertimbangan) untuk menggunakan mobil listrik," kata professor of electrical engineering at Hong Kong Polytechnic University, Eric Cheng.

Hal ini tentu menjadi kemenangan untuk kendaraan listrik, mengingat ada lebih dari 18.000 taksi yang berjalan di Hong Kong.

Tidak berhenti sampai disitu, Taksi listrik rupanya juga telah digunakan di London dan New York yang siap beroperasi di 2013. Begitu juga dengan Cina yang juga akan memperkenalkan mobil listrik melalui taksi listrik e6 EV.


0 comments:

Post a Comment