Saturday, January 5, 2013

Pembuat Tucuxi Turut Prihatin Mobil Dahlan Iskan Kecelakaan

Pembuat Tucuxi Turut Prihatin Mobil Dahlan Iskan Kecelakaan Jakarta - Pembuat mobil listrik super Tucuxi, ElektrikCar menyatakan keprihatinan atas musibah rem blong yang dialami Menteri BUMN Dahlan Iskan saat menguji coba Tucuxi di Plaosan, Magetan.

"Kami dari Tim ElektrikCar turut prihatin atas terjadinya kecelakaan Tucuxi yang dialami oleh Pak Dahlan Iskan dan Ricki Elson. Pada saat yang sama, kami juga menyampaikan rasa bersyukur terhadap Allah SWT atas keselamatan dari luka parah akibat dari kecelakaan ini," ujar tim ElektrikCar, Danet Suryatama dan istrinya Ninien Wahyu Lestari dalam surat elektronik yang diterima detikOto, Minggu (6/1/2012).

Danet menuturkan dirinya sudah tidak memiliki akses untuk mengecek mobil tersebut sejak Jumat malam tanggal 21 Desember 2012. ElektrikCar menyerahkan mobil tersebut pada Dahlan Iskan pada tanggal 20 Desember 2012.

"Sejak itu, akses kami untuk melakukan pemeliharaan kendaraan dan servis dilarang dan sudah ditiadakan oleh pihak Pak Dahlan (c.q. Pak Amik). Padahal, kami selalu siap untuk melakukan servis dan pemeliharaan kendaraan tersebut sesuai dengan perjanjian yang kami tanda tangani untuk Pak Dahlan dan atas permintaan dari pihak Pak Dahlan," ujarnya.

Rem mobil Dahlan diyakini blong saat turunan. Untuk menghindari korban lain, Dahlan sengaja menabrakkan mobilnya ke tebing di Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Dahlan Ricki tidak mengalami luka serius.


0 comments:

Post a Comment