Tuesday, January 29, 2013

Hati-hati, Ngemodif AC Single Blower Ertiga Hilangkan Garansi

Hati-hati, Ngemodif AC Single Blower Ertiga Hilangkan Garansi Jakarta - Kehadiran Suzuki Ertiga double blower saat ini bisa saja membuat iri pengguna Ertiga single blower. Lantas mereka pun hendak mengubah mobil jadi menggunakan double blower.

Menanggapi hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyarankan jangan melakukan tindakan tersebut. Pasalnya bisa menghilangkan masa garansi komponen AC MPV Ertiga single blower (tipe GX, GL).

"Memang tidak menyediakan, kalau mengubah sendiri warranty hilang yang berhubung langsung pada kinerja AC. Kalau warranty yang lain tetap berlaku. Wairing harness, plafon pokoknya yang mengalami ubahan yang dilakukan konsumen," kata 4W Marketing & DND Director PT SIS, Davy J. Tuilan di sela-sela peluncuran Suzuki Ertiga double blower di Munchies, mal kota kasablanka Jl. Casablanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2013).

Menurut Davy, jika ada konsumen Ertiga GX dan GL masih ada yang berencana mengubah menjadi double blower, langkah tersebut terlalu berisiko dan membahayakan komponen AC mobil tersebut.

SIS sendiri tidak menyediakan perpindahan dari single blower ke double blower untuk konsumennya di Tanah Air.

"Yang single blower, kami tidak menyediakan paket yang double blower. Karena harus dilakukan waktu perakitan dan berisiko untuk dilakukan modifikasi," pungkasnya.

Davy menambahkan kompresor AC-nya sendiri tidak berubah, masih menggunakan kompresor single blower itu sendiri. Hanya saja, dengan penambahan double blower, kesejukan ruangan MPV Ertiga lebih cepat merata.

"Kompresor AC tidak berubah. Double blower tidak lebih dingin tetapi dinginnya lebih cepat merata," tutup Davy.


0 comments:

Post a Comment