Tuesday, January 29, 2013

Motor Terendam Banjir, Busi dan Oli Wajib Diganti

Motor Terendam Banjir, Busi dan Oli Wajib Diganti Jakarta -

Otolovers, meski banjir di sejumlah Jakarta dan sekitarnya sudah surut tapi imbasnya pasti masih ada terutama bagi kendaraan roda 2 yang terendam banjir.
Nah buat Otolovers yang motornya terendam banjir jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukan perawatannya sendiri kok yang paling penting adalah ketika motor terendam banjir maka suku cadang yang kudu diganti yakni busi dan oli.
Hal itu diungkapkan langsung oleh mekanik AHASS (Astra Hond Autorized Service Station) PT Sumatera SPS Telugong, Jakarta Utara, Ali Muti.
 "Kalau motor terendam banjir yang harus diganti yakni busi dan oli," ungkap Ali saat kepada detikOto di acara servis gratis motor Honda di Mangga 2 Square, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2013).

 Menurut Ali, busi dan oli itu wajib diganti karena untuk busi berpengaruh pada pengapian motor karena jika terendam banjir pengapian pada busi tidak akan berfungsi. Sedangkan untuk oli karena adanya air banjir yang masuk ke dalam oli.

Tidak hanya itu, Ali menambahkan jika motor terendam seluruhnya itu lain ceritanya karena tidak hanya busi dan oli yang harus diganti tetapi filter udara (saringan udara) juga harus diganti.

"Kalau motor terendam semua filter juga wajib diganti sebab jika filter terendam banjir akan basah dan menyebabkan berat. Fungsinya tidak akan normal lagi. Part ini juga harus diganti," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment