Tuesday, January 29, 2013

Jaguar Rakit Mobil Mewah di India

Jaguar Rakit Mobil Mewah di India New Delhi - Produsen mobil Jaguar siap memproduksi mobil mewah mereka di India. Langkah berani ini dilakukan Jaguar agar bisa menekan harga jual mobil dari merek Inggris tersebut.

Menurut rencana, Jaguar Land Rover (JLR) akan memulai produksi Jaguar XF di fasilitas produksi mereka yang ada di Pune, India. Meski begitu, komponen-komponen mobil tersebut tetap didatangkan dari pabrik Jaguar yang ada di Castle Browmich di Birmingham, Inggris.

Di Pune, Jaguar XF akan bersanding dengan Freelander yang sudah mulai di produksi di sana sejak Mei 2011 silam.

Langkah Jaguar untuk memproduksi mobil mewah mereka di negara berkembang tidak lain adalah karena meningkatnya penjualan mereka di pasar negara berkembang. Disamping itu, karakteristik pasar negara berkembang yang sensitif terhadap harga membuatnya harus mencari cara agar harga jual mobil mereka bisa kompetitif. Perakitan lokal dianggap solusi.

Di China, Jaguar telah bekerja sama dengan merek lokal, Chery pada Maret 2013 untuk menyediakan tempat perakitan Jaguar dan Land Rover. Di China, JLR mampu melepas 42.000 mobil di 2011 yang kemudian meningkat menjadi 71.940 unit di 2012 yang membuat negeri itu jadi pasar terbesar JLR.

Selain India dan China, JLR juga sedang berencana membuat pabrik produksi di Arab Saudi.


0 comments:

Post a Comment