Thursday, March 21, 2013

KIA Carens, Rajanya Hutan Aspal

KIA Carens, Rajanya Hutan Aspal Monte Carlo - General Manager Global Public Relations KIA Michael Choo menyebutkan Carens menandai era baru mereka di segmen passenger cars atau mobil penumpang. Berbagai fitur baru seperti start stop engine, remote keyless entry menandai kelahiran generasi ketiga Carens.

Mobil dengan 5 dan 7 kursi ini disiapkan bagi keluarga yang ingin tampil gaya setelah bekerja keras seharian demi masa depan yang lebih baik. Istilahnya stylish family car untuk kehidupan modern. Itu filosofi KIA soal mobil ini.

Dalam event test drive yang digelar di Monte Carlo, Monako, KIA Motor Corporation menyediakan puluhan mobil untuk dijajal jurnalis dari seluruh dunia.

Sayang untuk Indonesia hanya disediakan tipe 1.600 cc dan 2.000 cc bensin saja baik manual maupun otomatis. Mungkin dengan pertimbangan mobil bermesin dieselnya takkan masuk ke Indonesia.

Bagaimana rasanya menjajal mobil ini? detikOto ditemani Direktur Sales PT KIA Mobil Indonesia Suwanda Setiadi mengendarai Carens bermesin 2.000 cc bertransmisi otomatis dengan bergantian di jalanan Monte Carlo sampai perbatasan Prancis.

Perjalanan dari kawasan jetset Monte Carlo dengan hairpin sempit terkenal di Fairmont, atau terowongan saat jet-jet darat F1 melaju dengan kencang membuat perjalanan mengendarai mobil ini serasa fenomenal karena mengikuti jalur-jalur mobil F1 tadi. Perjalanan makin mengasyikkan begitu memasuki kawasan pegunungan cantik di Prancis.

"Handlingnya enak, visi ke depan juga luas, gampang belok ke kiri-kanan semuanya jelas, sound provingnya bagus, tanjakan bagus, cukup responsif, fitur-fiturnya complete, dari putaran bawah untuk mencapai 80 km per jam hanya sekian detik saja," komentar Suwanda.

Wah betulan Pak? Langsung saja kita simak review-nya.

0 comments:

Post a Comment