Sunday, March 10, 2013

Pemerintah London Kucurkan Rp 14 Triliun untuk Bangun Jalur Sepeda

Pemerintah London Kucurkan Rp 14 Triliun untuk Bangun Jalur Sepeda London - Meski teknologi kendaraan kini sudah semakin meningkat, harus diakui kalau sepeda adalah kendaraan paling ramah lingkungan. Walikota London, Inggris pun menyadari hal itu dengan bersiap menyediakan dana hingga Rp 14,4 triliun untuk membangun jalur sepeda.

Dana 1 miliar pounds atau sekitar Rp 14,4 triliun itu akan digunakan untuk membangun jalur sepeda yang terpisah dari jalanan umum untuk menghubungkan pinggiran kota London dari timur ke barat.

Jalur itu selain akan menghubungkan kota London dari ujung ke ujung, juga akan disambungkan dengan berbagai titik kereta api dan bus agar semua masyarakat London akrab dengan sepeda dan menggunakannya untuk beraktifitas.

Dengan pembangunan jaringan sepeda ini, pemerintah kota London berharap dapat mengurangi kepadatan lalu lintas disana karena migrasi dari pengguna kendaraan bermotor pribadi ke sepeda.

Selain itu, tingkat kecelakaan fatal yang sangat mungkin didapat para pengendara sepeda bila masih digabung dengan jalur kendaraan bermotor juga bisa dikurangi.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment