Sunday, March 10, 2013

Disiksa Sejauh 113 Km, Ini Hasil Konsumsi BBM Mirage

Disiksa Sejauh 113 Km, Ini Hasil Konsumsi BBM Mirage Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan acara Mirage Fun Eco Driving Challenge yang merupakan Eco Competition khusus bagi rekan-rekan wartawan dan para konsumen Mirage di wilayah Jabodetabek dan para perelly Mitsubishi.

Kali ini rute yang diambil yakni dari kantor KTB yang berada di Proyek Pulomas
Jakarta Timur menuju ke Imperial Golf, Karawaci dan kembali ke kantor KTB dengan jarak tempuh kurang lebih 113 km.

Dari hasil tersebut, konsumsi bahan bakar yang ditempuh yakni, untuk peserta yang terdiri dari konsumen Mirage hasilnya 22,3 km/liter, 21,1 km/liter dan 20,7 km/liter. Hasil yang diraih wartawan yakni 24,0 km/liter, 21,6 km/liter dan 20,7 km/liter untuk Mirage matik dan untuk Mirage manual 25,2 km/liter, 23,9 km/liter dan 23, 4 km/liter serta hasil perally paling tinggi yakni 27,4 km/liter.

Metode yang digunakan bukan full to full tapi metode yang benar-benar nyata digunakan oleh kebanyakan orang yakni dengan berkendara sewajarnya. Dalam 1 mobil diisi oleh minumum 2 hingga 4 orang penumpang dan selama perjalanan dilarang mematikan mesin saat berhenti dan mematikan AC.

Kecepatan yang ditempuh juga rata-rata 40 sampai dengan 70 km per jam bahkan saat berkendara di jalan tol ada yang berkendara dengan kecepatan 80 km/jam.

Sekedar informasi, Mitsubishi Mirage yang dijual di Indonesia sendiri dibanderol mulai Rp 139 juta untuk Mirage GLC 5 MT, Rp 152 juta untuk Mirage GLS CVT, dan yang termahal dijual Rp 165 juta untuk Mirage Exceed CVT.

"Kita (Mitsubishi) Ingin terus mensosialisasikan kepada konsumen terutama keiritan mirage dan fitur-fiturnya yang moderen," tutup Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah disela-sela acara Mirage Fun Eco Driving Challenge, akhir pekan lalu.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment