Saturday, April 20, 2013

Infiniti Q50 Nan Menggoda

Infiniti Q50 Nan Menggoda Shanghai - Penerus mobil legendaris Nissan Skyline, Infiniti Q50 kembali menggoda. Dan seperti mengikuti perkembangan zaman, mobil ini pun dilengkapi dengan sistem ramah lingkungan, hybrid.

Infiniti yang merupakan saudara mewah dari Nissan ini kembali memperlihatkan Infiniti Q50 di China lewat ajang Shanghai Auto Show yang saat ini tengah digelar.

Seperti mobil-mobil sport terkini yang sudah mulai menerapkan sistem hybrid, Infiniti Q50 pun juga demikian. Lewat teknologi hybrid 'Infiniti Direct Response Hybrid', Infiniti menggabungkan mesin bakar dengan motor listrik untuk menghemat bahan bakar tanpa mengurangi tenaga yang dimilikinya.

Sistem ini menggabungkan mesin bensin V6 berkapasitas 3.5 liter dengan two clutch "Dual Clutch Control" motor listrik. Selain itu Infiniti kabarnya akan mempertahankan mesin 3.7 liter yang memiliki tenaga 328 ps dan torsi 37.2kg/m.

Selain lewat sistem hybrid tersebut, mobil ini pun diklaim juga lebih ringan karena Nissan sudah mulai mengaplikasi teknologi baja bertekanan tinggi terbaru.

Bahan ini adalah 1.2 gigapascal (GPa) ultra high tensile yang baru pertama kali dipakai di Infiniti Q50.

Nissan mengklaim kalau baru merekalah yang menerapkan teknologi ini secara massal. Dan meskipun pembuatannya lebih kompleks, baja jenis ini malah diklaim lebih efisien dalam produksinya.

"Selain mengusung sistem hybrid yang ramah lingkungan, mobil ini juga banyak mendapat manfaat dari hadirnya juara dunia tiga kali, Sebastian Vettel yang menjadi direktur performa di Infiniti," kata Presiden Infiniti Johan De Nysschen seperti dilaporkan reporter detikOto, Syubhan Akib dari Shanghai, China.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment