Wednesday, April 17, 2013

Lebih Baik dari Dibatasi, Gaikindo Terima Kenaikan Harga BBM

Lebih Baik dari Dibatasi, Gaikindo Terima Kenaikan Harga BBM Jakarta - Untuk mobil pribadi, pemerintah akan menaikkan harga BBM subsidi Premium dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.500 per liter. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bisa menerima kenaikan harga itu.

"Kalau BBM dari awal, kalau memang itu sangat menyulitkan pemerintah ya aku setuju ada kenaikan," kata Ketua Gaikindo III Johnny Darmawan kepada detikOto, Rabu (17/4/2013).

Menurutnya kebijakan tersebut lebih baik ketimbang model pembatasan BBM Premium lainnya, dimana perlu adanya kontrol dan infrastruktur lainnya yang mengeluarkan dana cukup banyak.

"Daripada ada pembatasan segala macam dan perlu adanya bantuan dan kontrol dan permainan makin banyak, dana untuk infrastruktur mending naikan harga BBM premium," tukas Presdir PT Toyota-Astra Motor ini.

Di sisi lain Johnny menambahkan, saat ini fokus utama pemerintah adalah membangun infrastruktur jalan yang baik untuk mengurangi kemacetan. Dengan tidak ditopangnya infrastruktur jalan, maka BBM akan terbakar percuma.

"Buat infrastruktur jalan yang benar, soalnya ratusan triliun habis karena macet," tukasnya.

Sementara itu Ketua I Gaikindo, Yongkie Sugiarto menguraikan jika Gaikindo akan mengikuti aturan main dari pemerintah.

"Kita terima kenaikan harga BBM. Mudah-mudah tidak mempersulit masyarakat, dan dampaknya tidak terlalu signifikan," tutupnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment