Tuesday, April 16, 2013

Mercy Siapkan Lawan MINI?

Mercy Siapkan Lawan MINI? Jakarta - Mercedes-Benz menurut rencana siap memperlihatkan mobil kompak yang akan menjadi lawan baru dari MINI. Namun, mobil itu ternyata dikabarkan tidak akan menggunakan merek smart, tapi akan dibuatkan sebuah merek baru.

Kesuksesan MINI yang saat ini dipegang oleh rival abadi mereka, BMW terus membuat Mercedes-Benz gelisah. Untuk itu, media Jerman Focus, Rabu (17/4/2013) pun melaporkan kalau saat ini Mercy bersama sang induk, Daimler bersiap melahirkan merek baru.

Merek itu nantinya akan ditempatkan di atas smart dan akan diperkenalkan di Shanghai Motor Show akhir pekan ini.

Belum jelas apakah di akhir pekan ini baru mobil konsepnya saja yang diperlihatkan atau sudah akan mengumumkan nama merek itu. Namun yang jelas, Mercy memang sudah mengindikasi kalau mereka akan membuat mobil baru yang lebih stylish dan menggunakan platform Mercedes-Benz A-Class.

Mobil yang akan diperlihatkan sendiri adalah sebuah ultra-compact crossover yang menurut banyak analis akan dijadikan lawan bagi BMW X1, Namun Focus memprediksi bukan merek Mercy atau smart yang akan ditempelkan di mobil ini.

Seperti diketahui, BMW memiliki merek MINI sejak 20 tahun lalu setelah membelinya dari Rover Group. Sejak itu, BMW terus mendulang kesuksesan dari merek ini. Berbagai model pun lahir.

Sementara itu, Daimler dan Mercedes-Benz tidak memiliki sejarah terkait compact car brand agar kita bisa memprediksi arah inspirasi dari merek ini. Jadi, menunggu adalah hal yang harus dilakukan.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment