Tuesday, April 16, 2013

Mitsubishi Mirage Siap Dirakit di Indonesia, Asal...

Mitsubishi Mirage Siap Dirakit di Indonesia, Asal... Jakarta - Produsen mobil Mitsubishi ternyata sudah siap untuk melakukan perakitan terhadap mobil kompak mereka, Mitsubishi Mirage di Indonesia secara completely knocked down (CKD). Namun, Mitsubishi masih menanti satu hal. Apakah itu?

Ternyata, Mitsubishi saat ini tengah menanti regulasi terkait program Low Cost and Green Car (LCGC).

"Mirage CKD, tanya kapan peraturannya akan keluar? Jadi kita bingung," kata Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah, di Slipi, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Nah, karena aturan terkait LCGC ini tidak kunjung keluar sejak tahun lalu, Mitsubishi pun menurut Rizwan bingun untuk menentukan keputusan apa yang akan mereka ambil.

"Mitsubishi Motors Corporation (MMC) juga menanyakan terus. Kadi kita sendiri yang bingung, yah kita tunggu finalnya saja," katanya.

"Kalau di CKD spesifikasi kita tetap diatas mereka (kompetitor), dan bila kita ikut regulasi bisa saja harga kita turun tapi spesifikasi kita tetap lebih tinggi, dan tidak menutup kemungkinan muatan lokal kita juga harus akan kita tingkatkan begitu ada kesempatan," lugasnya.

Seperti diketahui, Mirage adalah sebuah mobil kompak milik Mitsubishi yang dibekali mesin 1.200 cc 12 valve 3 silinder DOHC Mivec (3A92). Mesin tersebut bisa melontarkan tenaga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm.

Mirage merupakan sebuah mobil hatchback 5 penumpang (ideal 4 penumpang) yang mengusung konsep eco, easy dan fun to drive serta convevience yang memiliki dimensi PxLxT (3.710 mm x 1.665 mm x 1.500 mm) dan wheelbase 2.450 mm.

Mobil kecil ini diperkuat dengan pelek 14 yang dibalut ban 165/55. Menariknya meski kecil, bagian depan mobil satu ini sudah dilengkapi dengan pedestrian protection bodi yakni bis meminimalisir cidera pada pejalan kaki dengan menyerap benturan.

Untuk harganya, saat ini Mitsubishi Mirage yang dijual di Indonesia sendiri dibanderol mulai Rp 139 juta untuk Mirage GLC 5 MT, Rp 152 juta untuk Mirage GLS CVT, dan yang termahal dijual Rp 165 juta untuk Mirage Exceed CVT.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment