Tuesday, April 16, 2013

Penjualan Mobil Mitsubishi Naik

Penjualan Mobil Mitsubishi Naik Jakarta - Pasar otomotif Indonesia masih terus menggiurkan seiring meningkatnya perekomian di tanah air. Terbukti dengan penjualan yang Mitsubishi yang melonjak hingga 8,2 persen dibandingkan tahun lalu.

"Kuartal pertama masih bagus, kami berhasil mengukuhkan penjualan hampir 40 ribu, sekitar 39.575 unit naik 8,2 persen," kata Executive Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah, di Slipi, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Bahkan Rizwan menilai pasar di kuartal pertama sangat bagus. Meski masih berharap di kuartal kedua kenaikan BBM tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan.

"Retail kita mencapai rata-rata 650-700'an unit perbulan, penyesuaian stok dan menghabiskan model 2012. Dengan penjualan didominasi oleh kota-kota besar seperti Jakarta dan kota-kota dipulau jawa, selain itu Truk dan pick up juga masih akan terus naik karena masih banyak proyek pemerintah dalam membangun infrastruktur," katanya.

"Kuartal ke-2 akan lebih berwarna, dengan rencana pemerintah untuk menaikan harga Bahan bakar minyak (BBM). Gaikindo kan berharap BBM diisesuaikan tapi kita kan tidak tahu, dan kalau ada kenaikan diharapkan dilakukan secara bertahap. Dan semoga saja kenaikan BBM tidak terlalu berdampak," tambahnya.

Penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di tahun 2012 sendiri tercatat meningkat sebesar 68% dengan angka penjualan 22.464 unit.

Dengan pertumbuhan tingkat penjualan passenger car yang memuaskan, tahun ini PT. KTB menetapkan target penjualan untuk kendaraan penumpang sebesar 25.000 unit.

Berdasarkan hal ini, maka perlu dilakukan perluasan network secara berkesinambungan guna memperkuat image kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hingga akhir Maret 2013 KTB Mitsubishi telah memiliki 220 dealer resmi Mitsubishi yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Namun, jumlah dealer itu ternyata masih belum membuat Mitsubishi puas. Penambahan jaringan pun segera dilakukan PT KTB sebagai agen resmi Mitsubishi.

"Tahun ini kami akan menambah 8-10 jaringan 3S (sales, service, spare part) di Indonesia," kata Rizwan.

Dengan penambahan itu, maka minimal di tahun ini secara total Mitsubishi Indonesia akan memiliki 228 diler 3S di Indonesia.

"Saat ini kami memiliki jaringan 3S mencapai 220 jaringan, dan dengan penambahan jaringan kami akan mencapai 228 atau 230 jaringan 3S yang tersebar di Indonesia," tutupnya.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment