Saturday, May 4, 2013

Bagi Pabrikan Mobil, Gonjang-ganjing Kenaikan BBM Hanya 3 Bulan

Bagi Pabrikan Mobil, Gonjang-ganjing Kenaikan BBM Hanya 3 Bulan Jakarta - Dalam waktu dekat pemerintah berencana untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Jika nanti harga BBM bersubsidi naik maka dampak yang akan dirasakan oleh produsen mobil hanya berlangsun selama 3 bulan.

Hal itu disampaikan Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.

"Ada goncangannya di 3 bulan pertama, tapi 3 bulan berikutnya malah jadi berkah bagi kita terutama pemain-pemain mobil yang kompak," tutur Rio di sela-sela acara Sirion Dress-up Challenge di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2013).

Hal itu diprediksi sesuai dengan pengalaman sebelum-sebelumnya saat kenikan BBM atau down payment (DP) bergulir. Saat itu terjadi maka dampak yang dirasakan hanya 3 bulan.

"Pengalaman kita pengaruhnya hanya 3 bulan saja tapi setelah itu kembali normal karena masyarakat hanya butuh penyesuaian saja," lugasnya.

Rio melanjutkan justru dengan adanya kenaikan BBM itu masyarakat akan semakin tahu dan bisa memilih kendaraan yang irit bahan bakar.

"Biasanya permintaan konsumen ke kita itu lebih tinggi karena mereka tahu kalau mobil Daihatsu itu hemat dan murah dalam perawatannya," tutup Rio.






(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment