Saturday, May 4, 2013

Rossi Khawatirkan Soal Ban

Rossi Khawatirkan Soal Ban Jerez - Jelang balapan MotoGP Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini, Valentino Rossi mengkhawatirkan soal ban. Pebalap Yamaha itu mengalami dilema soal pemilihan ban.

Rossi mengakhiri sesi kedua di urutan keempat pada sesi latihan bebas kedua di di Sirkuit Jerez, Jumat (3/5/2013) malam WIB. Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, mencatat waktu 1 menit 39,562 detik untuk jadi pebalap tercepat. Catatan waktu ini mempertajam torehannya di sesi latihan bebas pertama.

Rossi menyebut bahwa dirinya khawatir akan ritme balapan. Bukan apa-apa, ban keras yang jadi pilihannya sama sekali tidak punya daya cengkram. Sementara, temperatur Jerez disebutnya tidak bersahabat dengan ban lunak.

"Saya lebih khawatir dengan ritmenya," kata pebalap asal Italia ini di Autosport.

"Saya tidak begitu percaya diri dengan ban keras di bagian belakang ketika latihan. Saya sudah mencobanya, tapi sayangnya ban keras itu tidak punya daya cengkram yang cukup."

"Saya cukup khawatir, jika saya harus membalap dengan ban lunak dengan temperatur seperti ini, maka itu akan menyulitkan selama 27 lap," ucap Rossi.

(roz/roz)

0 comments:

Post a Comment