Saturday, May 4, 2013

Regulasi Dirilis, Daihatsu Butuh 7 Minggu untuk Buat Mobil Murah

Regulasi Dirilis, Daihatsu Butuh 7 Minggu untuk Buat Mobil Murah Jakarta - Sampai saat ini regulasi mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) masih dalam 'kandungan'. Tapi jika regulasi itu dirilis pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) butuh waktu berapa lama untuk memproduksi massal mobil murahnya?

Domestic Marketing Division Head ADM Rio Sanggau mengatakan jika regulasi resmi diluncurkan maka pihaknya membutuhkan waktu minimal 1 bulan hingga 7 minggu kedepan.

"Kita baru bisa diproduksi massal itu sekitar 1 bulan sampai 7 minggu. Karena setelah regulasi dirilis masih ada beberapa proses lagi," ujar Rio di sela-sela acara Sirion Dress-up Challenge di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2013).

Sementara itu, pihak ADM juga berharap kalau regulasi itu cepat diluncurkan karena selain konsumen sudah banyak yang memesan juga produksinya sudah siap digulirkan.

"Dari kita (ADM) sih berharap minggu-minggu ini regulasi itu sudah bisa ditanda tangan oleh presiden," harapnya.

Sejauh ini Rio melanjutkan kalau regulasi ini memang sudah sampai ke tangan presiden dan tinggal menunggu di tanda tangan. Setelah ditanda tangan presiden para produsen mobil yang akan ikut bermain di mobil murah ramah lingkungan ini harus kembali mendaftarkan ulang.

"Para produsen yang ikut program ini harus mendaftar ulang lagi. Nanti mobilnya akan diperiksa spesifikasi dan segala macamnya. Itu juga salah satu alasan kenapa harus butuh 1 bulan hingga 7 minggu kedepan baru bisa diproduksi massal," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment