Saturday, May 4, 2013

FIF Biayai 400.000 Motor Senilai Rp 4,5 Triliun

FIF Biayai 400.000 Motor Senilai Rp 4,5 Triliun Jakarta - Lembaga pembiayaan PT Federal International Finance (FIF) Group selama triwulan pertama mengucurkan pembiayaan untuk sekitar 400.000 motor senilai Rp 4,5 triliun.

FIF Group dalam rilisnya memaparkan kalau mereka berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 4.5 triliun hingga Maret 2013. Anak perusahaan dari PT Astra International Tbk ini membiayai 297.632 unit sepeda motor baru atau setara dengan Rp 3.4 triliun.

Sementara untuk pembiayaan sepeda motor seken FIF Group menyalurkan pembiayaan senilai Rp 720 miliar dengan jumlah unit sepeda motor bekas sebanyak 112.565 unit.

Sedangkan untuk pembiayaan elektronik atau yang lebih dikenal dengan Spektra, berhasil membukukan pembiayaan senilai Rp 296 miliar.

"Meski kita semua tahu bahwa dampak dari penerapan uang muka minimal masih sangat terasa namun kami tetap bersyukur atas hasil yang telah kami capai. Melalui beragam program dan service yang diberikan untuk konsumen sangat menopang FIF Group sebagai pemain mayoritas di industri pembiayaan sepeda motor," ujar CEO FIF Group Suhartono.

Untuk mempertahankan kinerja, di tahun 2013, FIF Group telah menyiapkan berbagai program menarik bagi konsumen yang melakukan pembiayaan melalui FIF Group baik secara konvensional maupun Syariah.

"Di tahun 2013 ini FIF Group akan terus melakukan inovasi melalui berbagai program menarik bagi konsumen. Kita optimistis tahun ini akan mencapai hasil yang optimal," ujar Suhartono.

Sementara itu untuk porsi pembiayaan di FIF Group, berimbang antara Jawa dengan luar Jawa, sebesar 49% di Jawa dan untuk luar Jawa sebesar 51%.

Hal ini menandakan bahwa meski pada tahun 2012 banyak terjadi berbagai perubahan seperti pemberlakuan kebijakan batasan minimal uang muka untuk kredit motor, namun FIF Group mencatatkan kinerja yang optimal.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment