Saturday, May 4, 2013

Suzuki Siap Ekspor Shooter 115 Fi ke ASEAN

Suzuki Siap Ekspor Shooter 115 Fi ke ASEAN Bandung - Suzuki memperkenalkan motor bebek terbaru yang mereka namakan Shooter 115 Fi. Ini adalah motor low-end pertama di Indonesia yang diperkuat dengan sistem injeksi. Dan Shooter pertama kali lahir di Indonesia, namun siap diekspor ke berbagai negara.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi memaparkan kalau produk terbaru ini pun merupakan motor bebek yang irit bahan bakar namun memiliki performa mesin yang mumpuni. Dua karakter ini dikatakan mereka berhasil dicapai melalui serangkaian uji coba ketat di fasilitas R&D Suzuki.

"Dari Indonesia nanti akan diekspor ke semua negara ASEAN, volumenya 40-50 ribu unit (per tahun)," katanya di Bandung.

Sementara itu, Assistant Chief Engineer Motorcycle Product Planning Department Motorcycle Operations Suzuki Motor Corporation Minoru Hirahara memaparkan kalau mesin 113 cc terbaru yang digendongnya menerapkan teknologi low friction pada mesin empat tak yang dilengkapi dengan fuel injection dan pendingin udara ini.

Dengan teknologi low friction yang dipadu dengan fuel injection tadi, Suzuki pun mengklaim kalau Shooter 115 Fi ini mampu memperlihatkan efisiensi yang 37 persen lebih irit dibanding motor bebek Suzuki lainnya.

Konsumen Indonesia akan menjadi yang pertama mendapatkan motor ini. Namun ada beberapa perbedaan antara Shooter 115 Fi yang diekspor dan yang dipasarkann di Indonesia.

"Ada beberapa perbedaan. Yang akan diekspor itu mereka (negara tujuan ekspor) mintanya standar Euro3, tapi di Indonesia kan masih Euro2. Jadi ada beberapa yang berbeda, misalnya saja di Indonesia tidak kita pasang O2 Sensor," lugasnya.

Sementara untuk harganya, motor ini dilepas dalam tiga varian yakni Suzuki Shooter Fi berharga Rp 11,6 jutaan, Suzuki Shooter 115 Fi R berharga Rp 12,45 jutaan dan Suzuki Shooter 115 Fi SR yang dilepas di harga Rp 13,25 jutaan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment