Sunday, May 5, 2013

Masih Potensial, Suzuki Pede Motor Bebek Tetap Laris

Masih Potensial, Suzuki Pede Motor Bebek Tetap Laris Bandung - Meski pasar motor model cub atau bebek tercatat menurun sejak beberapa tahun dan beberapa pabrikan mulai mengalihkan fokusnya pada model yang lebih laris seperti skutik, Suzuki ternyata tetap percaya kalau pasar motor bebek tetap potensial.

Bahkan Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi memaparkan kalau persentase market share Suzuki di kelas cub malah terhitung meningkat.

"Tahun 2012 secara total pasar kategori bebek di Indonesia mengalami penurunan 35 persen dibanding 2011, tapi Suzuki malah naik," kata Utsumi di Bandung.

"Tahun 2011 persentase kita di kategori ini besarnya 11 persen, di 2012 naik jadi 15 persen dengan penyumbang terbesar adalah Satria dan Titan," lugasnya.

"Tentu saja kami paham situasi pasar skutik yang meningkat. Kami juga akan mengeluarkan model skutik lain ke depannya, namun permintaan bebek masih ada dan potensial untuk digarap," lanjut Utsumi.

Untuk itulah, demi menjaga peningkatan persentase yang saat ini Suzuki alami di kategori cub, pabrikan berlambang huruf 'S' ini pun memperkenalkan motor bebek terbaru yang mereka namakan Shooter 115 Fi.

Ini adalah motor low-end pertama di Indonesia yang diperkuat dengan sistem injeksi. Produk terbaru ini pun diklaim merupakan motor bebek yang irit bahan bakar namun memiliki performa mesin yang mumpuni. Dua karakter ini dikatakan mereka berhasil dicapai melalui serangkaian uji coba ketat di fasilitas R&D Suzuki.

Mesin 113 cc yang digendongnya menerapkan teknologi low friction pada mesin empat tak yang dilengkapi dengan fuel injection dan pendingin udara ini.

Dengan teknologi low friction yang dipadu dengan fuel injection tadi, Suzuki pun mengklaim kalau Shooter 115 Fi ini mampu memperlihatkan efisiensi yang 37 persen lebih irit dibanding motor bebek Suzuki lainnya.

Secara desain, motor ini memberikan nuansa kesegaran baru pada line up motor bebek Suzuki di Indonesia. Garis desainnya tegas yang menyiratkan aura sporty ke motor ini.

Sementara untuk harganya, motor ini dilepas dalam tiga varian yakni Suzuki Shooter Fi berharga Rp 11,6 jutaan, Suzuki Shooter 115 Fi R berharga Rp 12,45 jutaan dan Suzuki Shooter 115 Fi SR yang dilepas di harga Rp 13,25 jutaan.



(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment