Sunday, May 19, 2013

Pesaing Kian Banyak, Daihatsu Yakin Xenia Tetap Dilirik

Pesaing Kian Banyak, Daihatsu Yakin Xenia Tetap Dilirik Bandung - Persaingan di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) di pasar mobil Indonesia makin ketat. Dominasi duet maut Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza diganggu kelahiran Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga hingga Mazda VX-1.

Meski kini banyak lawan, Daihatsu tetap yakin kalau Xenia mereka akan tetap dilirik.

"Sejauh ini tidak ada yang berubah. Penjualan kita masih stabil di angka 6.000-6.500 unit per bulan," kata Head Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau di Bandung.

Angka penjualan tadi menurut Rio tidak berubah meski lawan-lawan baru lahir.

"Justru bagus, karena market MPV jadi makin besar. Tahun ini saja market share model MPV telah mencapai 34 persen dari total seluruh mobil yang terjual di Indonesia, padahal tahun lalu tidak sampai segitu," jelas Rio.

Rio mengakui kalau ada penurunan persentase market share Xenia. Tapi itu hanya sekedar persentase, sebab penjualan mereka tetap stabil.

"Jadi angka penjualan kita stabil, tidak berubah. Hanya saja karena pasarnya membesar, persentase kita turun," akunya.

Dan untuk terus menjaga dominasinya bersama Avanza, Xenia pun mulai mengaplikasi fitur keselamatan dual SRS airbag. Selain itu, pada Xenia terbaru ruang kabin dibuat lebih senyap, sentuhan krom pada banyak ornamen, jok yang lebih tebal, dan Front row seatbelt dengan Pretensionner Limiter.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment