Friday, June 21, 2013

BBM Naik, Honda Masih Pikirkan Harga Motor Naik atau Tidak

BBM Naik, Honda Masih Pikirkan Harga Motor Naik atau Tidak Jakarta - Harga kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi baru akan diumumkan nanti malam oleh pemerintah. Jika naik maka dampaknya itu akan menjalar kemana-mana terutama di industri sepeda otomotif khususnya sepeda motor.

Menanggapi kenaikan BBM bersubsidi, GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menuturkan kalau pihaknya masih belum tahu apakah nanti harga motor Honda akan naik atau tidak.

"Kita masih hitung-hitung semuanya, jadi belum tahu naik atau tidak," ujar Agustinus saat dihubungi detikOto, Jumat (21/6/2013).

Tapi, melihat kebelakang sejak kenaikan UMR harga sepeda motor belum mengalami kenaikan sedikitpun. Apakah dengan kenaikan BBM bersubsidi ini semuanya akan disatukan sehingga menjadikan harga sepeda motor menjadi naik?

"Memang sejak UMR naik dan lain sebagainnya kita belum menaikan harga, tapi kita tidak akan ceroboh karena semuanya harus diperhitungkan dengan matang," katanya.

Sementara itu, untuk ke penjualan menurutnya malah akan memberikan dampak yang positif karena dipastikan penjualan sepeda motor khususnya motor Honda akan terkerek naik dari biasanya.

"Malah kalau ke penjualan akan naik. Biasanya pengguna mobil akan beralih ke motor. Tapi itu juga akan dirasakan sebentar saja setelah 1 atau 2 bulan kembali normal lagi karena masyarakat hanaya butuh penyesuaian saja," tuntasnya.


(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment