Friday, June 21, 2013

CEO Ford Rela Cium Mobil di China

CEO Ford Rela Cium Mobil di China Jakarta - Industri otomotif China saat ini merupakan yang terbesar di dunia, mengalahkan negara adidaya, Amerika Serikat. Karena itulah, saat berkunjung ke China, CEO Ford Alan Mulally sampai rela mencium mobil di negeri tirai bambu ini.

CEO Ford Alan Mulally seperti diberitakan USA Today, menjadi berita utama di seluruh China setelah dia mencium kap mesin Ford Transit ke 7.000.000 yang diproduksi di China.

Mulally pun berharap banyak pada industri otomotif China yang makin tahun makin berkembang. Karena tahun 2012 saja ada 18 juta kendaraan yang terjual di China.

Angka itu diprediksi akan meningkat menjadi sekitar 20 juta kendaraan di 2013 dan 35 juta kendaraan di 2015. Angka itu tentu menggiurkan, terlebih hampir setengah dari mobil yang terjual adalah merek Eropa.

Hampir semua merek internasional yang ada di dunia pun saat ini memfokuskan dirinya ke negeri Asia itu. Selain membangun pabrik untuk memproduksi mobil untuk pasar lokal China, banyak pabrikan akan mulai memproduksi mobil untuk di ekspor ke luar China.

Karena alasan itu pula, Mulally menuduh Jepang telah memanipulasi mata uang mereka yang membuat kegiatan ekspor-impor dari dan ke negara matahari terbit jadi terganggu. Padahal, Mulally mengatakan hanya masalah waktu mobil-mobil China akan segera menjelajah Jepang.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment