Friday, June 21, 2013

Honda Klaim Accord Hybrid Lebih Irit Dibanding Camry Hybrid

Honda Klaim Accord Hybrid Lebih Irit Dibanding Camry Hybrid Jakarta - Pertarungan antara Honda dan Toyota nampaknya menjadi persaingan abadi. Di kelas midsize sedan, Honda mengklaim kalau mobil hybrid mereka, Accord Hybrid lebih irit dibandingkan Camry Hybrid LE.

Honda mengklaim kalau sedan hybrid mereka itu memiliki efisiensi hingga 49 mpg (20,8 km/liter) di dalam kota, 45 mpg (19,1 km/liter) di jalan bebas hambatan dengan efisiensi kombinasi di angka 47 mpg (19,9 km/liter).

Sementara sang rival, menurut USA Today, Camry Hybrid LE hanya memiliki tingkat efisiensi kombinasi sekitar 41 mpg atau 17,4 km/liter meski tingkat efisiensi Accord Hybrid ini masih kalah dengan Toyota Prius yang mencapai 50 mpg atau 21,2 km/liter.

Tingkat efisiensi tinggi para Accord Hybrid itu menurut Honda adalah jawaban bagi keinginan para konsumen yang ingin sebuah sedan yang irit.

Mobil ini memadukan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 liter dengan dua motor listrik untuk menghemat bahan bakar. Untuk berakselerasi dan pada kecepatan tinggi, Accord hybrid cuma mengandalkan mesin bensin 2.000 cc, sementara itu tenaga akan disuplai ke baterai. Sementara itu bergerak dari 0 km, sampai kecepatan sedang memanfaatkan motor listrik saja.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment