Sunday, June 23, 2013

Internet akan Jadi Fitur Standar di Mobil

Internet akan Jadi Fitur Standar di Mobil Dearborn - Saat ini koneksi internet di sebuah mobil hanya teraplikasi pada mobil-mobil mewah nan mahal saja. Namun di masa depan, koneksi internet dipercaya akan menjadi fitur standar di mobil.

Saat ini, di Amerika Serikat saja hanya 10 persen mobil yang terjual sudah memiliki koneksi internet.

Tapi, seperti dilansir autonews, Senin (24/6/2013) Telefonica Digital yang merupakan perusahaan komunikasi terkemuka di sana memprediksi kalaudi 2020 nanti koneksi internet akan menjadi fitus standar di 90 persen mobil yang terjual.

Tapi sebagai akibatnya, tiap diler akan memiliki pekerjaan tambahan untuk mengajari konsumen menggunakan fitur-fitur canggih di mobil mereka.

Sebagai contoh, para sales di diler Ford dan Licoln harus menghabiskan 2 jam waktu tambahan untuk mengajari konsumen menggunakan MyFord Touch infotainment system.

Telefonica mengatakan kalau para produsen mobil harus mulai bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk tidak hanya menyediakan koneksi internet tetapi juga untuk memahami munculnya target atau bisnis baru di segmen ini.

Perusahaan ini juga mengatakan kalau konektifikas internet bukan lagi sebuah opsi atau pilihan, tapi sudah menjadi keharusan. Konektifitas harus dimasukkan sebagai standar di kendaraan masa depan.

Selain memudahkan dalam urusan penyediaan perangkat hiburan atau terkait masalah-masalah teknis, konektifitas ini juga berguna jika perusahaan mobil berniat untuk menarik para pembeli muda yang kini hidup dalam lingkungan digital.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment