Sunday, June 23, 2013

Jaguar F-Type Bakal Makin Gila

Jaguar F-Type Bakal Makin Gila London - Salah satu mobil dengan desain terbaik saat ini, Jaguar F-Type akan makin kuat. Jaguar dikabarkan tengah mempersiapkan Jaguar F-Type berkekuatan 700 tenaga kuda.

Saat ini Jaguar F-Type yang merupakan mobil dengan desain terbaik tahun ini atau 2013 World Car Design of the Year hasil pilihan 66 juri dari seluruh dunia memiliki tiga pilihan kekuatan mesin yakni model standar F-Type yang berkekuatan 340 hp dari mesin supercharged berkonfigurasi V6.

Lalu ada pula F-Type S yang memiliki tenaga 380 hp dengan mesin yang sama. Sementara model paling atas adalah F-Type yang menggendong mesin berkonfigurasi V8 yang berkekuatan 495 hp.

Namun, Jaguar nampaknya masih belum puas. Merek Inggris tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan F-Type terkuat yang akan menjadi lawan bagi Porsche 911 Turbo S

"Kami memiliki rencana untuk versi R-S dengan tenaga lebih dari 700 bhp yang bisa berlari lebih dari 200 mph (320 km/jam), ini akan makin gila," kata seorang sumber seperti dikutip Auto Express.

Dikabarkan mobil ini akan mengambil basis dari mobil konsep C-X16 yang diperlihatkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu namun memiliki tampilan yang masih mengambil basis dari F-Type Coupe saat ini.

Belum diketahui seperti apa jeroan mesin mobil ini. Tapi diperkirakan, mobil bertenaga gila itu akan bisa diproduksi sebelum 2016 mendatang.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment