Friday, June 7, 2013

Kawasaki Siap Bikin Motor Kolaborasi Lagi dengan Bajaj

Kawasaki Siap Bikin Motor Kolaborasi Lagi dengan Bajaj Jakarta - Di dunia otomotif baik roda 2 maupun roda 4 melakukan kolaborasi itu merupakan hal yang wajar. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki dengan pabrikan sepeda motor asal India, Bajaj.

Untuk di Indonesia PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan produk kerja samanya dengan Bajaj. Kolaborasi yang menyasar ke motor sport itu melahirkan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.

Tapi untuk produk ini, pihak Bajaj yang berperan penuh dalam hal produksi, Kawasaki hanya mengontrol beberapa bagian seperti quality control, striping dan beberapa bagian lainnya dan Kawasaki berperan dalam memesarkan, dan menjual spare part serta menerima servis.

Ketika ditanya, adakah rencana kolaborasi lagi dengan Bajaj untuk melahirkan produk baru? Tapi dalam kolaborasi ini Kawasaki dan Bajaj sama-sama berperan dalam hal produksi dan lain sebagainya.

Assistant General Manager, Marketing KMI Yusuke Shimada mengatakan tidak menutup kemungkinan kalau kolaborasi itu terjalin lagi. Tapi kolaborasi itu bisa terwujud kembali apabila produk Pulsar 200NS ini sukses dijual di pasaran khususnya di Indonesia.

"Bisa-bisa saja, tapi berkaca pada 200NS ini, kalau ini sukses dijual di Indonesia maka kita siap untuk berkolaborasi meluncurkan produk lagi," kata Shimada di sela-sela peluncuran Pulsar 200NS di PRJ, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ditambahkan Shimada, penjualan Pulsar 200NS ini sendiri diharapkan bisa tembus 1.000 unit dalam satu bulan dan barang di akhir Juli akan dikirim lagi sekitar 500 unit.

"Kita sekarang targetkan 1.000 unit, dan barang di Juli akan datang lagi 500 unit tapi setelah Juli kita akan dapat lagi setiap bulannya sebanyak 1.000 unit," lugasnya.

"Kalau 200NS bisa tembus terus 1.000 atau bisa lebih dalam sebulannya maka kemungkinan besar kolaborasi akan semakin cerah," tuntas Shimada.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment