Thursday, June 6, 2013

Ketua IMI Ingin Motor Gede Bisa Masuk Jalan Tol

Ketua IMI Ingin Motor Gede Bisa Masuk Jalan Tol Jakarta - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Sukarna berkaca pada kebijakan pemerintah di luar negeri yang memperbolehkan motor gede (moge) masuk jalan tol. Ia juga menginginkan pemerintah Indonesia memiliki arahan kesitu.

"Saya menginginkan motor gede (moge) itu bisa masuk ke jalan tol seperti di luar negeri sana yang juga memperbolehkan kepada motor-motor ber-cc besar untuk masuk jalan tol," kata Nanan di sela acara HUT Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di Jakarta, Kamis (6/6/2013).

Logikanya, lanjut Nanan motor besar itu kan memiliki cc yang besar artinya jika dibawa pelan-pelan mesinnya akan panas terasa hingga ke kaki dan moge itu tidak bisa atau tak seru jika dibawa di jalanan yang macet. Kalau lewat tol kan lebih seru.

"Selain punya mesin besar juga pajak untuk moge kan juga besar jadi pemerintah seharusnya memikirkan itu. Tapi ingat kita negara hukum yang punya aturan sendiri jadi semuanya tergantung dari pemerintah. Ini obsesi saya, semoga bisa mewujudkan," lugasnya.

Nanan melanjutkan karena pengguna motor gede itu jarang menggunakannya untuk harian maka jika nanti pemerintah memberikan izin maka jangan diperbolehkan setiap hari tapi hari-hari tertentu saja.

"Misalnya setiap weekend boleh masuk jalan tol karena penggunannya lebih banyak di hari libur. Sekarang juga percuma mau masuk tol, orang di tolnya aja sendiri sudah macet," pungkasnya sambil tersenyum.
(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment