Thursday, June 6, 2013

Suzuki Bangun Pabrik Baru di Cikarang Rp 5 Triliun

Suzuki Bangun Pabrik Baru di Cikarang Rp 5 Triliun Kuala Lumpur - Pasar mobil dan motor Suzuki di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Merespons tingginya permintaan mobil dan motor, Suzuki membangun pabrik baru di Cikarang, Bekasi. Pabrik ini dibangun dengan investasi sebesar Rp 5 triliun.

Pabrik Suzuki yang baru ini sudah mulai dibangun awal tahun ini. Pabrik ini menempati lahan seluas 120 hektar.

"Kami targetkan pabrik ini akan mulai beroperasi pada April atau Mei tahun depan," kata Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama di sela-sela peluncuran All New Swift Sport di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Kamis (6/6/2013).

Belum ada penjelasan apakah pabrik baru di Cikarang nanti digunakan untuk merakit mobil jenis apa. Yang jelas, pabrik baru ini dibangun untuk memenuhi pasar mobil dan motor Suzuki.

"Saat ini kapasitas pabrik di Tambun masih terbatas dan belum bisa memenuhi permintaan," jelas Itayama.

Pabrik perakitan di Tambun hanya mampu merakit sekitar 120 ribu unit mobil sepanjang tahun 2012 lalu. Sementara saat ini permintaan mobil-mobil Suzuki terus meningkat, terutama Suzuki Ertiga.

Sementara itu Joko Utomo, Head of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, saat ini permintaan Ertiga masih terus meningkat. Ertiga saat ini menjadi primadona Suzuki.

"Permintaan Suzuki Ertiga sebesar 40 persen dari total penjualan mobil Suzuki di Indonesia," kata Joko.

Selain Ertiga, mobil Suzuki APV dan Carry pick up juga memiliki penjualan yang tinggi.

(asy/ddn)

0 comments:

Post a Comment