Saturday, June 1, 2013

Takut Menyinggung, Nissan Tarik Iklan di Facebook

Takut Menyinggung, Nissan Tarik Iklan di Facebook New York - Kasus penarikan iklan kembali terjadi. KIni giliran pabrikan mobil asal Jepang, Nissan yang terpaksa menarik iklannya di Facebook karena takut menyinggung kaum feminis.

Seperti dilansir Autonews, belakang ini jejaring sosial khususnya Facebook tengah menghadapi tekanan dari beberapa kelompok feminis yang meminta untuk tidak mendukung adanya kekerasan terhadap perempuan.

Gambar lelucon yang mendorong kekerasan terhadap perempuan telah menyebar di Facebook. Maka dari itu Nissan terpaksa menarik iklannya kembali karena takut iklan tersebut masuk ke laman dengan konten yang menyinggung pihak tertentu.

"Kami bekerjasama dengan Facebook untuk memastikan setiap iklan yang tayang tidak dapat mengikuti pengguna ke halaman yang mungkin dianggap ofensif," kata juru bicara Nissan David Reuters.

Lanjut David, Facebook merupakan hal yang penting dalam strategi Nissan di media digital.

"Di Facebook kita menyadari jika seseorang akan berkunjung ke halaman lain maka sangat mungkin untuk masuk dengan menyinggung orang lain dan iklan kami juga bisa saja mengikuti mereka ke laman itu," tuntasnya.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment