Sunday, June 2, 2013

Teaser Toyota Corolla Terbaru yang Menggoda

Teaser Toyota Corolla Terbaru yang Menggoda Detroit - Produsen mobil Toyota siap melakukan penyempurnaan untuk sedan populer mereka, Corolla. Sebelum memulai debut pada 6 Juni mendatang, Toyota sudah menggoda para penggila mobil dunia dengan memberikan potongan gambar Corolla.

Toyota Corolla terbaru menurut rencana akan memulai debut dunia di 6 Juni mendatang. Dan ini adalah potongan gambar kedua yang dimaksudkan Toyota sebagai pemanasan sebelum sedan terlarisnya itu benar-benar diperlihatkan.

Sebelumnya, teaser yang dibocorkan tampak bagian belakang mobil yang menampilkan lampu. Bila dilihat sekilas dari garis desain yang ada, garis lampu yang ada di teaser ini cukup mirip dengan mobil konsep Toyota Corolla Furia yang diperlihatkan di Detroit Auto Show pada awal tahun lalu.

Emblem huruf 'S' pada teaser itu diyakini merepresentasi kata 'sporty' untuk menunjukkan kalau mobil ini jauh lebih agresif dibanding Corolla yang ada sekarang.

Hal itu tidak mengherankan sebab Toyota mengatakan kalau Toyota Corolla terbaru tidak akan memiliki tampang yang 'membosankan' seperti Corolla yang ada saat ini. Selain itu, hal ini dimaksudkan agar mobil tersebut mampu menjangkau segmen-segmen pembeli baru seperti pembeli-pembeli muda.

Kini teaser kedua muncul dengan menampilkan potongan gambar grille dan foglamp. Sekilas saja memandang tampak jelas kalau bagian ini memiliki garis yang dinamis yang kemungkinan akan menampilkan aura sporty pada facia Corolla.

Diyakini, versi terbaru dari Toyota Corolla ini akan mengadopsi mesin baru empat silinder dengan kapasitas 1.8 liter. Mesin tersebut akan terhubung dengan gearbox manual 6-speed dan otomatis 4-speed. Sementara varian CVT akan ada untuk tipe teratasnya.

Mobil tersebut dijadwalkan akan mulai dijual sebelum akhir tahun ini dan mungkin akan ditawarkan dalam empat tipe yakni tipe standar, LE, S dan Eco. Demikian dilansir Wolrdcarfans, Senin (3/6/2013).

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment