Sunday, June 2, 2013

Ini Dia Tampang Porsche Macan

Ini Dia Tampang Porsche Macan Jakarta - Mobil yang akan menjadi tulang punggung penjualan Porsche di masa depan, Porsche Macan mulai menggoda. Inilah tampang asli mobil yang namanya diambil dari bahasa Indonesia tersebut.

Di bangun diatas platform MLB yang sama dengan yang digunakan Audi Q5, Porsche Macan tampil sporty. Auto Express mempublikasi tampang Macan yang terlihat bagai sebuah Cayenne versi kecil.

Dilihat dari foto-foto yang diedarkan, tampilan Macan tampak menarik dengan garis tegas di sekujur tubuhnya. Grille membulat dengan airscoop besar membuat mobil ini bagai sebuah mobil sport.

Ada beberapa tipe Macan yang akan dilepas Porsche ke pasaran. Selain Macan S yang ada di atas, Porsche juga diyakini akan membuatkan versi hybrid dari mobil yang diproduksi di Liepzig, Jerman ini.

Sementara untuk mesinnya, Porsche belum mau buka suara. Namun sstem penggerak four-wheel drive diperkirakan akan diaplikasi bersama pilihan mesin bensin dan diesel 6 silinder. Mesin 4 silinder juga diperkirakan akan ada.

Sport Utility Vehicle (SUV) ini kemungkinan akan diperlihatkan di ajang LA Motor Show di November 2013 mendatang sebelum penjualan dilakukan pada 2014 nanti.

Mobil ini mengambil nama 'Macan' dari bahasa Indonesia. Macan dipilih karena dianggap mewakili unsur kelenturan, kekuatan, daya tarik dan dinamika yang merupakan inti dari mobil terbarunya itu.

PT Eurokars Artha Utama yang menjadi distributor mobil Porsche di Indonesia juga sudah bersiap untuk memboyong mobil ini ke nusantara. Untuk harganya, di negara asalnya, diperkirakan Macan akan dilepas mulai dari 36.000 pounds atau sekitar Rp 535,9 jutaan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment