Sunday, June 2, 2013

Toyota Bersiap Bikin Pabrik Baterai Mobil Hybrid di China

Toyota Bersiap Bikin Pabrik Baterai Mobil Hybrid di China Beijing - Di China, mobil hybrid (mobil dengan mesin bensin dan motor listrik) mulai digemari. Menyikapinya produsen Jepang, Toyota akan mendirikan perusahaan patungan dengan China yang memproduksi baterai untuk hybrid.

Demikian disampaikan juru bicara Toyota Takanori Yokoi seperti dilansir Reuters, Senin (3/6/2013).

Komposisi saham perusahaan patungan yang diperkirakan akan memiliki nama Corun PEVE (China) Automotive Battery Co, yakni 41 persen oleh Primearth EV Energy Co (perusahaan gabungan Toyota-Panasonic), 5 persen milik Toyota China, 4 persen oleh Toyota Tsusho Co. Sementara sisa saham dimiliki oleh China.

Toyota saat ini tengah berdiskusi dengan Hunan Corun New Energy Co untuk memproduksi baterai nickel-metal hydride untuk mobil hybrid. Toyota ingin mulai menjual hybrid di China pada 2015.

Toyota dan produsen lain mulai memproduksi mobil ramah lingkungan untuk mengantisipasi kebijakan China yang menginginkan mobil yang lebih ramah lingkunan.

Saat ini, pemerintah China menyediakan berbagai maca subsidi untuk berbagai jenis kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik, plug in hybrid.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment