Tuesday, July 9, 2013

Buat VW, Gampang Bikin Mobil Murah

Buat VW, Gampang Bikin Mobil Murah Wolfsburg - Pabrikan Jerman Volkswagen diketahui akan membangun mobil murah di kawasan negara berkembang. Bagi VW, dengan pengalamannya bukan persoalan sulit untuk membuat mobil murah.

Volkswagen Group Development Coordinator Ulrich Hackenberg dalam wawancara dengan Automobilwoche menuturkan VW sudah bisa menjual mobil seharga 8.000 euro di China yakni Santana dan Jetta.

"Di China kami menjual Santana dengan harga 8.000 euro (Rp 102 jutaan). Jadi VW dapat membangun mobil dengan harga terjangkau yang cukup baik," katanya.

"Kami menginginkan kendaraan untuk keluarga yang memiliki anggaran dana sekitar 6.000 euro (Rp 77 jutaan) sampai 8.000 euro (Rp 102 juta)," timpalnya.

Lalu bagaimana strategi untuk mencapai harga yang terjangkau itu? "Kita harus melokalisasi dengan cara memakai komponen lokal yang di pasok dari negara tersebut," katanya lagi.

Selama ini, VW telah berhasil menciptakan teknologi dengan struktur kendaraan yang lebih ringan tapi tetap tidak menyampingkan keselamatan. Dengan teknologi MQB rancangan terbaru itu akan mampu mengurangi bobot kendaraan minimal 40 kg.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment