Tuesday, July 9, 2013

Mobil Opel Masa Depan

Mobil Opel Masa Depan Frankfurt - Produsen mobil Vauxhall kini telah berumur 110 tahun. Untuk merayakan hari jadinya itu, Vauxhall bersama sang saudara, Opel, akan menampilkan mobil konsep terbaru mereka, Monza.

Mobil konsep yang futuristik tersebut diumumkan oleh CEO Opel/Vauxhall Karl-Thomas Neumann dan menurut rencana akan diperlihatkan di Frankfurt Motor Show pada bulan September mendatang.

"Ini mencakup berbagai macam elemen dan bidang studi. Ini membawa kami maju secara visioner, mengungkapkan dengan inspirasi segar dan jelas. Mobil ini merupakan studi yang akan memiliki dampak jangka panjang pada generasi berikutnya dari model Vauxhall dan Opel," kata Neumann dalam siaran pers, Selasa (9/7/2013).

Dijelaskan Neumann, Monza ini merupakan mobil konsep yang dibuat untuk masa depan dimana fokus utama berada di dua tema yakni efisiensi dan konektivitas. Ada 6.000 orang insinyur yang terlibat untuk membuat mobil ini.

Desainnya dibuat lentur namun memiliki garis tegas dan mencolok dengan garis yang mengalir tegas dari fasia hingga ke buritan.

Nama Monza sendiri diambil dari model pertama Opel yang dijual di Inggris pada akhir tahun tujuh puluhan dan terinspiasi dari Vauxhall Royale yang dibangun pada 1978-1982.

"Dengan Monza Concept, kita ingin membuat dunia otomotif masa depan jadi nyata di hari ini," kata Neumann yang masih enggan menjelaskan detil mobil ini sebelum resmi diluncurkan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment