Tuesday, July 9, 2013

Skoda Sudah Produksi 11 Juta Mesin

Skoda Sudah Produksi 11 Juta Mesin Jakarta - Produsen mobil Skoda telah berumur 114 tahun. Selama lebih dari 1 dekade karirnya, Skoda telah memproduksi 11 juta mesin. Meski begitu, mesin pertama yang mereka produksi justru adalah sebuah mesin sepeda motor.

Pabrikan yang berasal dari Ceko ini memulai karir memproduksi mesin kendaraan pada tahun 1899 ketika mereka memproduksi mesin satu silinder untuk motor. Baru pada tahun 1905 merek ini mulai memproduksi mesin untuk mobil.

Kini, pabrik utama mereka di Mlada Boleslav, Ceko memproduksi mesin 1.2 liter dan 1.4 liter TSI dengan seri EA211 and EA111 yang merupakan mesin keluarga Volkswagen yang mereka suplai untuk merek-merek seperti Audi, Seat dan VW.

Mesin ke 11 juta itu adalah mesin EA111 yang diproduksi di pabrik di Mlanda Boleslav yang mempekerjakan 3.600 pegawai dengan produksi lebih dari 4.400 mesin per hari.

"Di antara pengembang dan produsen mesin di industri otomotif, Skoda memiliki salah satu track record terkaya," kata Ketua Dewan Skoda, Prof Dr hc Winfried Vahland.

"Jumlah sebelas juta mesin yang diproduksi sejak 1899 adalah representatif untuk 114 tahun sejarah Ceko dalam rekayasa pengembangan dan pembuatan mesin. Kami akan terus memperkuat pengetahuan ini dalam kerangka Strategi Pertumbuhan Skoda," lanjut Vahland.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment