Friday, July 26, 2013

Di Afghanistan, Mobil Diangkut Naik Bus

Di Afghanistan, Mobil Diangkut Naik Bus Kabul - Di Indonesia motor yang dinaikkkan ke bus sudah biasa kita jumpai ketika menjelang Hari Raya Lebaran. Masyarakat memilih cara ini karena biayanya lebih murah ketimbang menggunakan jasa pengiriman barang.

Tapi di Afghanistan angkutannya bisa lebih heboh lagi. Di negara tersebut ternyata sering dijumpai mobil 'menumpang' bus.

Foto-foto yang diambil oleh tentara Polandia ini menggambarkan angkutan umum bus dan truk trailer menjelma menjadi mobil towing dadakan di sana.

Hal-hal yang tidak biasa di sana adalah bus mengangkut 2 mobil dan truk trailer yang sanggup mengangkut 3 truk dan 2 mobil. Sulit dibayangkan bagaimana mobil-mobil tersebut bisa sampai di atas truk.









Pemandangan ini tentu saja sangat membahayakan karena truk pengangkut tidak tersedia alat yang mumpuni untuk menahan bobot-bobot kendaraan tersebut. Kendaraan-kendaraan tersebut hanya diikat tali seadanya.

Dilansir hooniverse, Sabtu (27/7/2013) fenomena ini terlihat di kota Ghazni, sebelah tenggara Kabul. Masyarakat kota Ghazni sepertinya sudah terbiasa melihat pemandangan ini.

Belakangan diketahui, keterbatasan mobil towing di sana membuat masyarakat memilih jalan ini untuk mengangkut kendaraan pribadi dan truk.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment