Friday, July 26, 2013

Bikers Tak Peduli STNK Sementara, yang Penting Ada Pelat Nomor

Bikers Tak Peduli STNK Sementara, yang Penting Ada Pelat Nomor Jakarta - Sampai saat ini kekosongan material BPKB dan STNK di Samsat seluruh Indonesia masih terjadi. Jadi masyarakat yang membeli kendaraan bermotor baik roda 4 atau roda 2 atau yang ingin memperpanjang pajak menggunakan STNK sementara.

Berdasarkan laporan dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main diler sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, konsumen motor baru tidak mempermasalahkan hal itu.

"Konsumen kurang begitu peduli dengan STNK sementara. 99 persen konsumen kami tidak peduli, asalkan ada pelat nomor dan STNK sementara mereka sudah tidak mempermasalahkannya," kata Deputy Director WMS, Edi Setiawan di Jakarta.

Menurutnya, sama sekali tidak ada konsumen yang mengeluh dan takut menggunakan STNK sementara itu. Sebab, STNK sementara itu sudah diumumkan dan dinyatakan syah oleh pihak kepolisian.

"Jadi mereka santai-santai saja, tidak ada yang komplain, toh nantinya juga kalau sudah normal STNK itu akan diganti lagi seperti biasanya," katanya lagi.

Nah, surat keterangan BPKB dan STNK sementara itu menurut pihak kepolisian sah dan sudah terintegrasi semua. Jika materialnya sudah datang maka surat keterangan sementara akan ditarik kembali dan langsung dicetak BPKB dan STNK permanennya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment