Monday, July 22, 2013

Motor City Bangkrut, Detroit Auto Show Jalan Terus

Motor City Bangkrut, Detroit Auto Show Jalan Terus Detroit - Kota yang menjadi pusat otomotif di Amerika, Detroit mengajukan kebangkutan. Tapi pihak penyelenggara gelaran otomotif tahunan North American International Auto Show menyatakan kalau mereka akan tetap menjalankan event tersebut.

Menurut pihak penyelenggara, pameran otomotif tahunan ini sama sekali tidak terpengaruh oleh kebangkrutan kota Detroit. Pameran otomotif terbesar di Amerika itu akan digelar di Cobo Center.

Cobo Center ini sendiri sudah mulai beroperasi secara independen. Demikian dilansir Autonews, Senin (22/7/2013).

"(Bangkrutnya Detroit) Ini adalah sesuatu yang harus terjadi untuk Detroit bergerak maju. Ini kesempatan kita sekarang untuk benar-benar membebaskan diri dari warisan yang kita miliki dan mendapatkan awal yang baru bagi kota ini," kata Alberts.

Kota Detroit mengajukan kebangkrutan pada 18 Juli 2013 lalu, setelah utang kota yang kian membengkak sedikitnya US$ 15 miliar atau sekitar Rp 151 triliun.

Lebih lanjut, Cobo Center saat ini sedang melakukan renovasi senilai US$ 299 juta untuk menambahkan ruang. Renovasi dibuat karena beberapa pabrikan mobil mengurangi skala pameran dan bahkan mengancam tidak akan ikut pameran.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment